Selasa, 21 April 2015



         Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) merupakan bentuk nyata kontribusi Universitas Gajah Putih Takengon bagi masyarakat, pemerintah daerah, industri, dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara ekonomi dan sosial. oleh karena itu program ini mensyaratkan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan mahasiswa berperan Aktif dalam mengetahui Permasalahan yang ada.
KKN yang di selenggarakan LPPM Universitas Gajah Putih Fakultas Teknik Informatika di Tempatkan di seputaran Kecamatan Kebyakan. yang meliputi beberapa Desa. salah satunya adalah Desa Bukit Kecamatan Kebayakan. yang di tempati oleh Peserta KKN-PPM UGP FT Angkatan IV 2015. KKN yang di lakukan di seputaran Kecamatan Kebayakan yang bertujuan untuk  membantu menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat,dan memperkecil kekeliruan perencanaan pembangunan sehingga sumber daya pembiayaan dapat lebih efektif. hal ini muncul dalam program pembuatan peta kampung yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana umum serta peta perencanaan pembangunan kampung (data dari RPJM). dengan jelasnya titik pembangunan yang diharapkan oleh masyarakat maka pembangunan dapat lebih effisien. Demikian juga dengan pembangunan jalan, drainase, pustu dll,
Oleh Karena itu diharapkan KPPM Angkatan Ke IV tahun  2015 yang dilaksanakan Oleh Universitas Gajah Putih ini dapat diharapkan mampu mendorong empati mahasiswa, dan dapat memberikan sumbangan bagi penyelesaian persoalan yang ada di masyarakat. Dengan belajar bersama-sama masyarakat, akan banyak hal baru yang ditemui mahasiswa. Masyarakat akan belajar dari mahasiswa dan sebaliknya mahasiswa akan banyak memperoleh pengetahuan dari masyarakat. Interaksi seperti inilah yang diharapkan akan muncul dan menjadikan program ini sebagai program yang menyenangkan dan mempunyai manfaat yang signifikan bagi mahasiswa (Universitas/Institut/Sekolah Tinggi), masyarakat.



KKN-PPM TEAM 10 UGP FT ANGKATAN IV 2015 |http://kampung-bukit.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar